Rabu, 12 Februari 2020

Peluang Usaha 2020, Peluang Usaha Ippho Santosa, Peluang Usaha Baru, Peluang Usaha Modal Kecil, Peluang Usaha Online, Peluang Usaha Rumahan

Peluang Usaha Ippho Santosa, Peluang Usaha terbaik, Peluang Usaha 2020

BERANI MELANGKAH DAN MAU TERUS BELAJAR

Menjadi pengusaha merupakan sebuah pilihan yang bisa diambil oleh siapapun. Tentunya selalu ada dia sisi, tetap ada manisnya dan ada pahitnya.
Dan sebenarnya menjadi pengusaha itu adalah sebuah pilihan yang tepat, selama proses yang dijalani benar, hasil nya bisa jauh lebih besar dari profesi apapun.

Namun ternyata nggak semua orang mempunyai keberanian untuk memulai sebuah usaha menjadi pengusaha. Karena resiko dan tantangan nya yang dihadapi memang cukup tinggi. Bahkan banyak yang cara berpikirnya di bikin rumit. Belum memulai usaha saja sudah menghitung untung ruginya, biasanya yang seperti ini tipikal otak kiri banget.

Yang semestinya, saat mau memulai usaha menggunakan otak kanan saja. Berani langsung memulai dulu, nanti sambil jalan di perbaiki apa-apa saja yang menjadi kekurangannya. Melangkah Kanan dulu lalu kiri baru namanya melangkah.

Resiko itu akan selalu ada untuk dihadapi bukan untuk dihindari. Ia hadir untuk membuat kita makin kuat dalam mempersiapkannya.

Nah, pesan guru dan mentor bisnis saya, mas Ippho Santosa. Untuk memulai sebuah bisnis perlu keberanian, lalu kemudian kalau ingin membesarkannya perlu ilmu.

Itulah kenapa pebisnis pemula banyak yang gagal di tahun pertama dia memulai bisnisnya.

Pertama karena nggak punya mentor, dia hanya ingin membangun image dirinya seorang pengusaha saja, lalu mulai begitu saja, nggak punya mentor yang selalu siap membimbing. Padahal dengan adanya mentor itu resiko kegagalan akan mengecil.

Kedua gak mau belajar, membangun bisnis dan membesarkannya tentu ada ilmunya dan ada strateginya. Pebisnis yang stagnan biasanya malas belajar hal-hal yang baru. Di pikirannya "ah sama aja, paling ilmunya gitu-gitu aja, paling kaya kemarin" .

Beruntung saya punya mentor dan di Bimbing Mas Ippho Santosa yang benar-benar mengajarkan kami banyak hal. Bukan saja ilmu bisnis, tapi juga ilmu parenting, berbakti, derma membantu sesama dan lainnya.

Ingatlah, kalau mau memulai berbisnis, sebaiknya mikirnya jangan kelamaan. Mulai saja dulu. Melangkah saja dulu. Dari yang kecil saja dulu. Nanti sambil jalan bisa terus di perbaiki.


Peluang Usaha Ippho Santosa, Peluang Usaha terbaik, Peluang Usaha 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peluang Usaha Ippho Santosa, Peluang Usaha baru, Peluang Usaha terbaik, Peluang Usaha 2020, Peluang Usaha modal kecil

Peluang Usaha Ippho Santosa, Peluang Usaha baru, Peluang Usaha terbaik, Peluang Usaha 2020, Peluang Usaha modal kecil KENAPA KITA HARUS ...