Selasa, 11 Februari 2020

Peluang Usaha Baru, Peluang Usaha 2020, Peluang Usaha Ippho Santosa

Peluang Usaha Ippho Santosa, Peluang Usaha terbaik, Peluang Usaha 2020

AIDA BOOSTER

Dalam ilmu marketing/manajemen dikenal dengan  adanya *AIDA booster*

AIDA adalah akronim yang berdiri untuk Attention atau Kesadaran, Interest, Desire dan Action. 

Model AIDA banyak digunakan dalam dunia pemasaran untuk menggambarkan tahapan yang terjadi dari saat konsumen pertama kali menyadari suatu produk atau merek hingga ketika konsumen menguji produk atau membuat keputusan melakukan pembelian. 

Mengingat bahwa banyak konsumen menjadi sadar akan merek melalui komunikasi iklan atau pemasaran, model AIDA ini membantu menjelaskan bagaimana iklan atau pesan komunikasi pemasaran melibatkan konsumen dalam pemilihan merek. 

Pada dasarnya, model AIDA mengusulkan bahwa pesan iklan perlu menyelesaikan sejumlah tugas untuk menggerakkan konsumen melalui serangkaian langkah berurutan mulai dari kesadaran merek hingga tindakan (pembelian dan konsumsi).

*Attention (A)*, kesadaran

Ini adalah tahapan awal dimana konsumen tahu/sadar tentang produk kita.
Bagaimana caranya?

Maka kita harus rajin-rajin membranding diri kita bisa lewat media offline maupun media online, misalnya Facebook, Instagram, Flyer, dsb.
Pokoknya harus banyak yang tahu kalau kita jualan.

*Interest (I)*, perhatian, minat

Tahap kedua setelah mereka tahu produk kita, mereka akan mulai tertarik tentang manfaat produk kita untuk dirinya, nah pada tahapan ini kita arahkan konsumen itu ke WA chat, diharapkan ke WA chat ya biar closingan lebih besar

*Desire (D)*, keinginan, hasrat.

Tahap berikutnya, kalau sudah tahapan ini sudah enak nih, karena konsumen sudah pada tahapan ingin membeli,

Pada tahapan ini kita tawarkan pada mereka tentang guarantee, endorsement, dan testimoni,
Jika mereka ingin sehat beri testimoni  manfaat produk,
Jika mereka ingin kaya beri testimoni tentang pendapatan,  umroh, dll

*Action (A)*, tindakan

Ini tahapan yang paling enak, pada tahapan ini peluang closingan besar, dimana konsumen sudah pada tahapan akan membeli, maka pada tahap ini kita berikan pain and pleasure.

Pain misalnya kita beri time limit, kalau beli besok stok ga jamin ada,

Sedang pleasure kita kasih mereka hadiah-hadiah, misal free ongkir, dapat hadiah tas cantik, dsb

Itulah AIDA Booster dengan 4 tahapannya. 

Peluang Usaha Ippho Santosa, Peluang Usaha terbaik, Peluang Usaha 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peluang Usaha Ippho Santosa, Peluang Usaha baru, Peluang Usaha terbaik, Peluang Usaha 2020, Peluang Usaha modal kecil

Peluang Usaha Ippho Santosa, Peluang Usaha baru, Peluang Usaha terbaik, Peluang Usaha 2020, Peluang Usaha modal kecil KENAPA KITA HARUS ...